how much is kopi luwak coffee Kopi luwak

Kopi Luwak – Kopi Termahal di Dunia yang Bisa Kamu Coba

Kopi mungkin menjadi sahabat terbaikmu saat memulai hari. Dengan kafein dan rasa yang kuat, aroma kopi yang dikeluarkan bisa menenangkan jiwa dan raga. Bahkan, kopi menjadi minuman yang diunggulkan oleh banyak orang. Salah satu jenis kopi yang cukup terkenal adalah Kopi Luwak.

Kopi Luwak berasal dari Indonesia dan menjadi salah satu jenis kopi termahal di dunia. Proses pembuatannya pun tidak biasa, yaitu melalui feses musang. Benar saja, kopi ini dibuat dengan cara memanfaatkan biji kopi yang sudah dicerna oleh hewan musang. Seiring dengan popularitasnya, banyak orang penasaran dengan kopi unik ini dan berharap untuk mencoba.

Apa Itu Kopi Luwak?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Kopi Luwak, kita harusnya berbicara lebih awal mengenai cara pembuatannya. Kopi ini didapat dengan cara mengambil biji kopi yang sudah dicerna oleh musang. Musang akan memakan buah kopi yang matang dan biji kopi akan keluar melalui feses si musang.

Setelah dikeluarkan, biji kopi akan dicuci dan kemudian disangrai untuk dijadikan bubuk kopi. Proses pembuatan kopi ini memang unik dan berbeda dengan kopi pada umumnya. Proses pemerahan Kopi Luwak mulai dari 8 hingga 24 jam. Semakin lama musang memakan buah matang, semakin tinggi pula nilai jual biji kopi yang dihasilkannya.

Biasanya, Kopi Luwak ditemukan di Bali, Sumatra, dan Sulawesi. Berkembang di habitatnya dan suka memakan buah kopi yang tumbuh di area tersebut. Ekor panjang musang biasa ditemukan di dalam kandang terbuat dari bambu dan diberikan makanan buah kopi. Secara alami, musang hanya memakan sekitar 1% – 2% dari jumlah biji kopi yang mereka makan, tetapi jumlah ini cukup untuk menghasilkan Kopi Luwak.

Keunikan Kopi Luwak

Kopi Luwak menjadi salah satu jenis kopi yang memiliki keunikan tersendiri. Selain diproses oleh musang, kopi ini juga punya rasa yang berbeda. Rasa yang dihasilkan oleh Kopi Luwak lebih ringan dan lembut. Kualitas rasa dari kopi ini tentu tidak diragukan lagi sehingga membuatnya menjadi satu-satunya jenis kopi yang cukup spesial.

Harga Kopi Luwak

Berdasarkan dari informasi yang didapat, Kopi Luwak menjadi salah satu jenis kopi termahal di dunia. Harganya mencapai Rp 1.000.000 per kilogram. Berapa harga secangkir Kopi Luwak? Bisa mencapai Rp 100.000 sampai Rp 150.000 per cangkir. Tentu saja, harga secangkir Kopi Luwak menjadi lebih tinggi daripada harga secangkir kopi pada umumnya.

Lantas, Mengapa Harganya Mahal?

Kopi Luwak bisa dikatakan sebagai jenis kopi yang sangat langka. Hanya sedikit sekali biji kopi yang dihasilkan dan proses pembuatannya yang cukup unik membuat harga kopi ini menjadi semakin mahal. Kualitas rasa yang dihasilkan juga menjadi faktor lain mengapa Kopi Luwak menjadi sangat mahal.

Bagaimana Dengan Kandungan Kopi Luwak?

Kopi Luwak mengandung sejumlah senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan dalam kopi ini juga cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, kopi ini juga mengandung kafein yang lebih sedikit daripada kafein dalam kopi pada umumnya. Sehingga, cocok untuk kamu yang tidak terlalu gemar dengan kopi yang sangat kuat.

Cara Menikmati Kopi Luwak

Agar kamu bisa menikmati Kopi Luwak dengan terbaik, maka sebaiknya kamu menikmatinya dengan segelas sederhana. Kamu bisa menikmati Kopi Luwak dengan cara meminumnya secara perlahan-lahan. Bagi kamu yang mencintai kopi, maka menikmati segelas Kopi Luwak pastinya menjadi suatu pengalaman tersendiri.

Resep Kopi Luwak

Agar Kamu tidak ketinggalan dan bisa mempraktekkan langsung, berikut Resep Kopi Luwak:

Bahan-bahan:
– 1 sendok gula kopi
– 30 ml susu segar
– 1 cup air
– 1 cup kopi Luwak (satu sachet)

Cara Membuat:

1. Siapkan 1 sachet kopi Luwak dan 1 cup air panas.

2. Serbuk kopi luwak dicampur dengan air panas dan diaduk hingga larut.

3. Siapkan cukup gula sesuai selera kamu, kemudian tuangkan ke dalam cangkir.

4. Setelah itu, tuangkan kopi Luwak yang sudah diaduk tadi ke dalam cangkir.

5. Kamu bisa menambahkan susu segar (30 ml) pada atas kopi.

6. Aduk rata dan hidangkan.

Bagaimana Cara Membeli Produk Kopi Luwak?

Untuk membeli produk Kopi Luwak, Kamu bisa mengunjungi toko-toko kopi yang sudah terkenal di Indonesia. Untuk memastikan kualitas Kopi Luwak, pastikan membelinya di tempat yang terpercaya. Namun, jika ingin mencari harga yang lebih terjangkau Kamu bisa mencarinya di salah satu tempat belanja online seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

Kesimpulan

Kopi Luwak menjadi salah satu jenis kopi yang unik dan memiliki rasa yang berbeda. Kopi ini dibuat dengan memanfaatkan biji kopi yang sudah dicerna oleh musang. Proses pembuatan kopi termahal ini ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama dan banyak menghasilkan kopi yang dianggap langka. Rasa yang dihasilkan juga lebih ringan dan lembut.

Kopi Luwak juga memiliki harga yang cukup mahal, hampir mencapai Rp 1.000.000 per kilogram. Namun, kualitas rasa dan kandungan antioksidan dalam kopi ini tentu tidak bisa diragukan lagi. Kamu bisa menikmati Kopi Luwak dengan cara meminumnya secara perlahan-lahan. Pastikan Kamu membeli produk kopi yang terpercaya sehingga penikmatannya lebih terasa sempurna.

Jadi, apakah kamu sudah mencoba Kopi Luwak? Jika belum, coba nikmati secangkir kopi termahal di dunia ini dan rasakan sensasi minum kopi yang berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, jangan lupa bagikan pengalamanmu dalam mencoba Kopi Luwak ini.

If you are searching about Kopi Luwak – The World’s Most Expensive Coffee Involves Cat Poop – This you’ve came to the right page. We have 5 Pics about Kopi Luwak – The World’s Most Expensive Coffee Involves Cat Poop – This like KOPI LUWAK (CIVET COFFEE). DOES IT WORTH IT, AT WHAT COST?, Kopi Luwak Coffee Cost – In 2022 – The Pricer and also World’s 5 Most Expensive Coffees. Here you go:

Kopi Luwak – The World’s Most Expensive Coffee Involves Cat Poop – This

Kopi Luwak - The World’s Most Expensive Coffee Involves Cat Poop - This

thingamagift.com

luwak kopi coffee expensive poop process most involves cat

Kopi Luwak Coffee: Why Is It So Expensive? – Craft Coffee Guru

Kopi Luwak Coffee: Why Is It So Expensive? - Craft Coffee Guru

www.craftcoffeeguru.com

luwak kopi coffee expensive why so makes different

World’s 5 Most Expensive Coffees

World’s 5 Most Expensive Coffees

espressogurus.com

kopi luwak coffee expensive most coffees price brand

Kopi Luwak Coffee Cost – In 2022 – The Pricer

Kopi Luwak Coffee Cost - In 2022 - The Pricer

www.thepricer.org

kopi luwak coffee cost price

KOPI LUWAK (CIVET COFFEE). DOES IT WORTH IT, AT WHAT COST?

KOPI LUWAK (CIVET COFFEE). DOES IT WORTH IT, AT WHAT COST?

millilitre.my

luwak civet

Kopi luwak coffee cost. World’s 5 most expensive coffees. Luwak kopi coffee expensive poop process most involves cat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama